Sudigdo

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Sekilas pemikiran  di Bimtek Penulisan Buku  Bagi Pamong Belajar.

Sekilas pemikiran di Bimtek Penulisan Buku Bagi Pamong Belajar.

Bimbingan teknis penulisan buku sangat penting artinya bagi pamong belajar, karena banyak pamong belajar yang mengalami hambatan dalam pengusulan kenaikan pangkatnya dikarenakan terkendala dalam pembuatan karya tulis sebagai unsur dari pengembangan profesi.

Penulis antusias mengikuti bimbingan teknis penulisan buku yang dilakukan oleh Direktorat Guru dan Tenaga Pendidikan ( GTK) Paud dan Dikmas yaang diselenggarakan pada tanggal, 8 s/d Oktober 2019, bertempat di Hotel Alium, Jl. Benteng Betawi Kota Tangerang.

Bimbingan teknis dilaksanakan dengan aturan yang cukup ketat diterapkan oleh panitia, panitia tidak membolehkan ada peserta yang tidak disiplin dan mentaati aturan yang ditetapkan., misalnya disiplin waktu masuk panitia memamtau peserta dengan menerapkan cara absen dengan memeberikan warna pada absensi peserta didik, apabila datang tepat waktu akan diberikan tanda hijau, lebih lima menit diberitanda kuning dan bila lebih 0 menit diberi tanda merah.

Materi—materi bimtek sangat penting karena berkaitan dengan tugas dan fungsi Pamong belajar , Materi tersebut antara lain kebijakan GTK Paud dan Dikmas Tentang pengembangan Karir Pamong belajar, Pengembangan Profesi Pamong Belajar dan bimbingan teknis penulisan buku.

Materi bimbingan teknis disampaikan oleh tim pengajar dari media guru, Saya terkesan kepada para nara sumber yang menyampaikan materi bimbingan teknis penulisan buku, mereka berkomptensi sebagai nara sumber, materi disampaikan dengan sangat jelas, menggunakan metode yang bervariasi dan menarik, cara menjawab pertanyaan peserta cukup baik dan tuntas. Disamping itu narasumber juga mahir dalam menggunakan alat dan media pembelajarannya, berpenampilan menarik, sehingga suasana pembelajaran belangsung dengan baik.

Peserta bimtek adalah Pamong belajar dari seluruh Indonesia, ada dari Jawa timur, Jawa barat, Jawa tengah, DIY, Sumatra, Kalimantan dan Aceh. Hubungan atantara peserta sangat akrab dab kekeluargaan terbukti dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan oleh narasumber terlihat adanya kerjasama dan saling bantu diantara peserta semua.

Bimbingan teknis penulisan buku ini dilakukan tidak hanya sampai dengan bimtek selesai, tapi akan dilakukan pendampingan oleh nara sumber samapai dengan peserta kembali ke daerah masing-masing.

Tindak lanjut dari bimbingan teknis penulisan buku ini adalah dalam jangka waktu satu bulan peserta diharuskan dapat menghasilkan satu buku yang merupakan hasil karya dari masingmasing peserta

Semoga bimtek ini benar—benar bisa memberikan motivasi kepada semua peserta untuk semangat membuat buku. Selamat kepada semua peserta semua , terima kasih kepada nara sumber .

Awalnya dipaksa

Selanjutnya biasa saja

Akhirnya luar biasa...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

search